Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW DPC JBMI Labura Bekerjasama dengan Pesantren Arkanuddin

ilustrasi
JBMI HUMBANG HASUNDUTAN -- Dewan Pimpinan Cabang Jami'yah Batak Muslim Indonesia (DPC) JBMI  Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan Pesantren Arkanuddin melaksanakan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pulodogom, tepatnya di halaman Pesantren Arkanuddin, Kamis (21/12).

Acara yang dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an yang dibawakan oleh H. Ahmad Azroi Hasibuan, S.Pdi, Qori Nasional, dihadiri ratusan masyarakat dan para tokoh agama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Herman Saragih Ketua DPC JBMI, Darwin Marpaung Sekretaris DPC JBMI Labura Maruli Tanjung, SH MH Bendahara Umum DPC JBMI Labura juga Budiman, SH Ketua DPC Pemuda JBMI Labura. Adapun dari Pemerintah Daerah Labura diwakili oleh  Jhon Ferry Camat Kecamatan Kualuh Hulu  yang didampingi Selamat Sekretaris Kecamatan Kualuh Hulu dan H. Selamat Kades Desa Pulodogom, Badan Zakat Pesantren Pulodogom dan Anggota DPRD Labura dari Fraksi Partai Hanura Nurmansyah Pane. Para Pengasuh dan Pengurus Pondok Pesantren Arkanuddin Pulodogom.

Maruli Tanjung, SH, MH Bendahara Umum DPC JBMI Labura menyampaikan bahwa sangat perlu menyiapkan pemimpin dari Pesantren agar kelak menjadi pemimpin yang berkarakter Beriman dan Taqwa (Berimtaq) kepada Allah SWT. "Memanusiakan manusia agar bisa jadi pemimpin yang beriman dan hal ini sudah menjadi tanggung Jawab kita bersama," tutur Maruli.

Maruli juga berharap agar pemerintah dan masyarakat yang mampu supaya memperhatikan Pondok Pesantren Arkanuddin terkhusus Kepala Desa Pulodogom agar dapat menggulirkan Dana Desanya ke Pesantren tersebut.

Pemerintah Daerah Kabupaten Labura Atas nama Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, SE diwakili Camat Kualuh Hulu, Jhon Ferry mengapresiasi Kinerja PONPES dan DPC JBMI yang telah melaksanakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

"Mudah-mudahan keberadaan DPC JBMI Labura akan menambah kebaikan pada kita semua", sebut Ferry.

Masih kata Ferry, walaupun jumlah Santri Pondok Pesantren ini belum sesuai yang diharapkan, semoga kedepannya para orang tua akan menyekolahkannya ke Pondok Pesantren ini.

"Kemarin saya sudah bercerita pada Kades Desa Pulodogom bahwa ia sudah menyalurkan Dana Desanya membangun Masjid di Pesantren ini. Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa Semen sebanyak 75 Zak dan semoga tahun depan Pak Kades dapat meningkatkan bantuan Dana Desa ke Pesantren ini. Kepada Pak Kades, agar meminta Manager PMKS CV. Agro, CV. Sawita Mandiri Perkasa Pulodogom agar memberikan CSRnya pada Pesantren Arkanuddin," ujarnya.

"Pada Februari dan Maret Tahun 2018 mendatang akan diadakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an oleh Pemerintah Kecamatan Kualuh Hulu kita berharap  Pada Kades dan Buya Almukarrom Al Utadz Ali Imron Napitupulu agar utusan yang diutus dari Ponpes ini. Jangan kita katakan kita sekolah di Pondok Pesantren, namun tidak ada yang hadir dari Pondok Pesantren ini pada Acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nanti yang diadakan di Desa Sonomartani jika mendapat yang terbaik maka akan di ikutkan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan di Kecamatan Merbau," jelasnya.

Al Ustadz Drs. Samin Pane, MA dalam ceramahnya berpesan, "Untuk mendapatkan keberkahan dari Allah maka  kita harus Melaksanakan SD (Shalat Duha) SMP (Shalat Malam Perpanjanglah) SMA (Sehabis Shalat Membaca Al qur'an) S.1 (Silaturrahim Shaum/Puasa) S.2 (Sunnah Senantiasa Sedekah Se-Ikhlasnya). Sebab Siapa yang Pemurah dekat  dengan Syurga. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi Pilihan Kitab yang dibawanya adalah kitab Pilihan dan Ummatnya pun Ummat  Pilihan."

"Takutlah kepada Allah dengan sebenar-benarnya takut dan janganlah mati melainkan mati dalam keadaan muslim. Itaqqullah Haqqu Tuqotihi Wala Tamutunna Ila Antum Muslimun, artinya Takutlah Kamu  kepada ALLAH dan Janganlah kamu Mati Melain Mati dalam Keadaan Muslim."

"Komitmen terhadap Agama Islam meng-Imani Islam sebab Islam itu tinggi tidak ada yang menandinginya. Masuklah ke dalam Islam dengan keseluruhan dan janganlah ikuti langkah-langkah Syetan. Sekali Islam sampai Mati Harus Islam".

Dalam Islam itu ada Tauhid Fiqih Akhlaq Sebab Nabi Muhammad (Rasulullah) SAW hadir untuk memperbaiki Akhlaq. "Sesungguhnya aku tidak diutus ke dunia ini melainkan untuk menyempurnakan Akhlaq."

Pesannya lagi, "Jika kita Islam maka kita harus Mengimani Islam Mengilmui (Mempelajari Agama Islam)  dan Mengamalkan Islam Mendakwah Kan Islam."

Acara ditutup dengan Do'a Oleh Al Ustadz Samin Pane, MA. (sumber)

Post a Comment

0 Comments