Wasekjen JBMI Sebut Albiner Sitompul Layak Dipilih Jadi Calon Menteri

Yusril Ihza Mahendra (tengah) bersama Albiner Sitompul (kedua dari kanan) dan jajaran pengurus JBMI
JBMI HUMBANG HASUNDUTAN -- Bursa calon menteri dikabinet Joko Widodo (Jokowi) - K.H. Maruf Amin. kian menarik dan jadi.sorotan,  dan dalam beberapa kesempatan di media Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi nama sejumlah sosok yang akan membantu pemerintahannya selama lima tahun kedepan.

Jokowi  juga membocorkan soal komposisi kalangan profesional dan politisi yang akan mengisi kabinetnya,  lantas spekulasi nama nama yang bakal menjadi menteri pun beredar,  diantara nama yang disebut sebut bakal menjadi menteri adalah Albiner Sitompul mantan Kepala Biro Pers.Istana Kepresidenan.

Albiner disebut bakal menduduki posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Munculnya nama Albiner sebagai salah satu kandidat menteri dalam kaboner kerja jilid II priode 2019-2014 tidak mengherankan pasalnya pria yang pernah menjabat.sebagai Kapen Kostrad tersebut, dan saat ini juga menjadi Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) dianggap mampu menerjemahkan visi-misi pemerintahan Jokowi - K.H. Maruf Amin mendatang.

Wasekjend DPP JBMI Jabar Hasibuan menanggapi terkait munculnya nama Albiner sebagai salah satu kandidat menteri dalam kabinet kerja Jilid II priode 2019-2024 mengatakan bagi kalangan dekat Albiner Sitompul dikenal sebagai orang jujur dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat. Menurut Jabar Hasibuan setidaknya ada tiga alasan yang membuat Albiner cocok menjabat sebagai menteri  yakni pertama : berprestasi dan bukan orang baru  "Albiner bukan orang baru dilingkungan Istana Negara,  Jenderal bintang satu itu pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana Negara tahun 2014-2015,  selepas itu Albiner ditugaskan sebagai tenaga ahli di Lemhanas hingga saat ini," ucap Jabar.

Sekretaris OKK DPP JBMI Herman Saragih juga menanggapi terkaitnya Berita yang beredar di Medsos bahwa Ketum JBMI masuk dalam Bursa Calon Menteri di Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin mendatang,  Albiner memiliki rekam jejak yang baik dan juga merupakan putra.asli Sumut itu memiliki kemampuan menejerial, kemampuan mengeksekusi dan sudah teruji, serta sering turun langsung ke masyarakat yang saat ini sering dilakukan beliau saat menjalankan program - program JBMI" ujar Herman Saragih.  (jbminews)

Post a Comment

0 Comments